Kunjungan Industri Semarang – Yogyakarta

Readers : 954
0 0
Read Time:3 Minute, 25 Second

JURNALIS SMK PASUNDAN 1 BDG — Hari Senin, tanggal 20 Januari 2020, SMK PASUNDAN 1 BANDUNG mengadakan kunjungan industri ke Semarang-Yogyakarta untuk seluruh kejuruan kelas 11. Pukul 18.00 sore, para siswa siswi berkumpul di sekolah. Sembari menunggu jam keberangkatan, para siswa siswi melaksanakan shalat magrib dan isya, dan juga terdapat pemberian makan malam.

Sekitar pukul 20.00, kami semua berangkat menuju Semarang menggunakan tol. Dan kami tiba di rest area 207B Palikanci sekitar pukul 22.00 untuk beristirahat sejenak dan menunggu bus yang lain sampai. Setelah kurang lebih 2 jam di rest area kami semua melanjutkan perjalanan.

Akhirnya, pada hari Selasa, 21 Januari 2020 sekitar pukul 03.30 kami sampai di Rumah Makan Kurnia Jatim. Kami disana mandi, sholat subuh, dan juga malaksanakan sarapan pagi.

Sekitar pukul 07.30, kami melanjutkan perjalanan menuju tempat kunjungan.

Untuk kejurusan akuntansi berkunjung ke PT. Indofood. Untuk kejurusan OTKP berkunjung ke Gedung Kearsipan Jawa Tengah. Untuk kejurusan BDP berkunjung ke PT. Sido Muncul. Dan untuk kejurusan TKJ berkunjung ke Kompas TV.

Selesai berkunjung ke tempat kejurusan, kami diberi makan nasi box lalu melanjutkan perjalanan ke Yogjakarta. Kami berhenti sejenak di rest area untuk melaksanakan sholat dzuhur dan ashar, dan juga mengganti pakaian bebas.

Pukul 15.00 kami semua sampai di Candi Prambanan. Kami semua melakukan photoshot bersama dan foto-foto di Candi Prambanan.

Sekitar pukul 17.00 kami memutuskan pulang dan melanjutkan perjalanan ke hotel Horaios untuk check-in. Sesampainya disana kami mendapat voucher makan malam yang nantinya akan ditukarkan.

Setelah check-in kami mendapatkan free-program. Yakni kami dapat berjalan jalan di Malioboro, membeli oleh-oleh, berfoto-foto, dan lain lain.

Setelah pukul 22.00 kami semua kembali ke hotel untuk beristirahat.

Rabu 22 Januari 2020, paginya kami sarapan terlebih dahulu di hotel lalu bersiap untuk melanjutkan perjalanan ke Merapi off road.

Sekitar pukul 08.30 kami tiba di Merapi. Untuk sampai di atas sana, kami menggunakan mobil Jeep. Tempat pertama kita berkunjung ialah Museum Sisa Hartaku yang isinya merupakan barang-barang yang terkena abu vulkanik dan juga lava gunung Merapi.

Tempat kedua yang kami datangi ialah Alien Stone atau Batu Alien. Batu ini memiliki bentuk seperti wajah, ia memiliki telinga, mata, hidung, dan juga mulut layak manusia.

Lalu tempat terakhir yang kami kunjungi yaitu Bungker Kaliadem. Merupakan tempat penelitian gunung Merapi yang sudah tak terpakai lagi. Untuk perempuan yang sedang haid atau halangan dilarang untuk memasuki bungker ini.

Setelah mengunjungi ketiga tempat itu, kami turun mengunakan mobil Jeep untuk melaksanakan shalat dzuhur dan juga makan siang di Muara Kapuas.

Selesai makan siang kami melanjutkan perjalanan ke pantai Parangtritis. Kurang lebih 2 jam akhirnya kami sampai di Pantai Parangtritis.

Pukul 17.00 kami kembali ke bus dan pulang ke hotel untuk makan malam dan juga free-program.

Hari terakhir di Yogyakarta. Kamis, 23 Januari 2020 pukul 08.00 kami check-out dan melanjutkan perjalanan ke kunjungan perjurusan.

Untuk OTKP menuju ke Gratama Pustaka. Untuk Akutansi menuju ke DJKN. Sedangkan untuk TKJ dan BDP berkunjung ke tempat oleh-oleh terlebih dahulu.

Siang harinya, kami makan siang dan sholat dzuhur di Den Nany Garden Resto. Untuk kejurusan TKJ dan BDP berkunjung ke STMIK Amikom. Dan untuk kejurusan OTKP dan Akutansi berkunjung ke tempat oleh-oleh.

Pukul 14.30 untuk kejurusan OTKP dan Akutansi melanjutkan perjalanan ke Kebumen. Dan pukul 16.00 untuk kejurusan TKJ dan BDP melanjutkan perjalanan ke Kebumen.

Sekitar pukul 18.30 kami tiba di Rumah Makan Candisari Kebumen. Disana kami melaksanakan makan malam dan juga terdapat acara seperti lomba yel-yel dan bernyanyi bersama.

Pukul 21.00 kami melanjutkan perjalanan pulang menuju Bandung.

Sekitar pukul 03.00 kami telah sampai di Bandung, dan kami turun dan di jemput di sekolah. Terdapat beberapa orang tua yang telah sampai di sekolah untuk menunggu kepulangan sang anak.

Terima kasih untuk SMK Pasundan 1, terutama para panitia dan Ibu Bapak guru yang telah membuat kunjungan industri yang menyenangkan ini. Dan terima kasih juga untuk Syahira Tour Travel yang ikut serta membantu melaksanakan kunjungan industri kali ini.

Besar harapan, semoga kita semua dapat mengambil hikmah dari kunjungan ini. Dan juga mendapatkan wawasan yang luas dari kunjungan ini.